QUALITY

by Admin, Posted on: 08 Jun 2021, 18:34

VISI

“MENUJU PUSKESMAS LAYANAN PRIMA UNTUK MEWUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT DAN MANDIRI”

MISI

1. Menyelenggarakan Upaya Pelayanan Kesehatan yang Merata dan Bermutu

2. Mengupayakan Ketersediaan dan Pemerataan Sumber Daya Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas

3. Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat melalui Pemberdayaan untuk Tercapainya Kemandirian di Bidang Kesehatan.

 

MOTTO

C : Cermat

I : Inovatif

N : Nyaman

T : Tanggap

A : Aman

 

TATA NILAI

1. Sikap (attitude)

Dalam memberikan pelayanan selalu berusaha untuk bersikap positif yang berprinsip pada 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun)

2. Inovatif dan Inisiatif

Mencari dan menemukan metode yang efektif dan efisien untuk mencapai hasil yang maksimal

3. Kejujuran

Sebagai insan yang beriman, UPTD Puskesmas Kepung selalu menjaga kejujuran dalam bertindak, kerja keras, disiplin, berkomitmen dan mendahulukan kepentingan organisasi/kedinasan

4. Profesionalisme

Bekerja sesuai dengan kompetensi berdasarkan kaidah ilmiah dan profesi menjunjung tinggi kebersamaan

5. Terbuka

Terbuka dalam member informasi pelayanan, serta siap menerima kritik dan saran pelanggan agar pelayanan kesehatan yang diberikan selalu tercipta perbaikan demi kepuasan pasien.

 

KOMITMEN BERSAMA

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kami mempunyai komitmen untuk melayani masyarakat secara optimal dan terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan dengan langkah - langkah sebagai berikut:

1. Pelayanan di Puskesmas Kepung berlandaskan tata aturan pelayanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, transparan dan terintegrasi;

2. Pelayanan di Puskesmas Kepung dilaksanakan secara profesional;

3. Setiap petugas berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan;

4. Setiap petugas berupaya untuk cepat memahami dan memenuhi kebutuhan dan harapan pelayanan terhadap masyarakat secara terus menerus.

 

MAKLUMAT PELAYANAN

Dengan ini kami karyawan dan karyawati Puskesmas Kepung siap memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai standart demi terwujudnya masyarakat sehat secara mandiri.

Dalam mengadakan pelayanan kepada masyarakat, kami mempunyai komitmen kerja guna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Mensosialisasikan Pelayanan;

Puskesmas Kepung senantiasa menginformasikan atau mengenalkan kepada masyarakat setiap ada perubahan terhadap kebijakan atau prosedur pelayanan.

2. Pelayanan Kesehatan;

Puskesmas Kepung senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang berkualitas sehingga mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat

3. Komitmen untuk memperbaiki Standar Pelayanan;

Puskesmas Kepung senantiasa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petugas, serta mengembangkan tehnologi untuk peningkatan mutu pelayanan.

4. Umpan Balik;

Puskesmas Kepung senantiasa menerima kritik serta saran dari masyarakat dan diupayakan untuk ditindaklanjuti